SELAMAT DATANG DI BLOG SUWANDIE

Sabtu, 09 Januari 2010

Imbang, MU Gagal Kudeta Chelsea

 
Birmingham - Manchester United hanya mampu bermain imbang 1-1 kala bertanding melawan tuan rumah Birmingham City. Alhasil The Red Devils gagal mengkudeta Chelsea dari puncak klasemen.

Dengan hasil ini posisi Chelsea, yang laganya melawan Hull City pekan ini ditunda akibat buruknya cuaca, masih tetap aman. The Blues masih menjadi pemuncak dengan koleksi nilai 45, sementara MU tetap di posisi dua dengan nilai 44.


Sementara bagi Birmingham, hasil ini membuat mereka tak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir di Premier League. Skuad arahan Alex McLeish ini masih tetap berada di urutan delapan klasemen dengan nilai 33.

Pada laga di Stadion St Andrews, Minggu (10/1/2009) dinihari WIB, MU sebenarnya tampil relatif lebih dominan. Ini dibuktikan dengan banyaknya kans yang mereka ciptakan. Namun, tak satu pun berhasil mereka konversikan menjadi gol.

Peluang terbaik di babak pertama datang dari Wayne Rooney pada menit 24. Mendapatkan umpan dari Antonio Valencia, Rooney hanya tinggal berhadapan dengan kiper Joe Hart. Sial baginya, sepakannya masih bisa ditepis sang penjaga gawang.

Terus menyerang, MU akhirnya justru kebobolan lebih dulu. Kemelut di depan gawang Tomasz Kusczak berakhir dengan bola memantul ke arah Jerome. Dengan satu sontekan, ia pun membobol jala 'Setan Merah'. 

MU akhirnya menyamakan kedudukan ketika pertandingan memasuki menit 63. Berawal dari kemelut di depan gawang Birmingham, bola akhirnya jatuh ke kaki Patrice Evra di sisi kiri. Bek asal Prancis itu kemudian melepaskan tembakan keras ke arah gawang.

Bola kemudian memantul kaki dari Scott Dann dan mengalir deras masuk ke gawang. Pemain Birmingham sempat melakukan protes lantaran menganggap ada pewmain MU yang terjebak offside. Namun wasit tetap memutuskan gol tersebut sah.

MU harus bermain dengan 10 pemain ketika Darren Fletcher dikartu merah wasit pada menit 84. Gelandang asal Skotlandia itu menerima kartu kuning kedua akibat melakukan tekel terhadap Jerome.

Namun, keunggulan jumlah pemain gagal dimanfaatkan oleh Birmingham. Meski ada tambahan waktu hingga enam menit, laga ini tetap tak menghasilkan gol lagi. Skor akhir 1-1.

Susunan Pemain

Birmingham City: Joe Hart, Scott Dann, Liam Ridgewell, Stephen Carr, Lee Bowyer, Barry Ferguson, James McFaden, Sebastian Larsson (Keith Fahey 82), Cameron Jerome, Cristian Benitez.

Manchester United: Tomasz Kuszczak, Jonny Evans, Wes Brown, Patrice Evra, Rafael da Silva, Michael Carrick, Darren Fletcher, Paul Scholes (Mame Biram Diouf 81), Park Ji Sung (Ryan Giggs 66), Antonio Valencia, Wayne Rooney.

0 komentar:

Posting Komentar